Mengenal Daftar Kampus Swasta Jurusan Hubungan Internasional Terbaik di Indonesia

Sekolah Tinggi Teknologi Informatika Program studi Hubungan Internasional populer di kalangan mahasiswa baru baik di kampus negeri maupun swasta. Jadi, kampus swasta mana saja di Indonesia yang menawarkan program studi Hubungan Internasional? Pasti kalian kepo ya , yuk mari simak rangkuman artikel saya dibawah ini dengan seksama ya.

Daftar Kampus Terbaik Jurusan HI di Indonesia

Berikut adalah beberapa daftar nama tempat kuliah dengan jurusan HI terbaik di indonesia yaitu diantaranya : 

Universitas Kristen Indonesia

Universitas swasta ini didirikan pada tanggal 15 Oktober 1953 dan memiliki tiga fakultas perintis yaitu: Fakultas Sastra dan Filsafat, Fakultas Pendidikan dan Fakultas Ekonomi.

Program Studi Hubungan Internasional UKI memiliki kurikulum yang dirancang untuk membekali mahasiswa dengan keterampilan lunak seperti: tata krama, kursus diplomatik, pemahaman membaca, menulis, percakapan dan bahasa Inggris diplomatik.

Universitas Katolik Parahyangan

Universitas ini didirikan pada tahun-tahun awal kemerdekaan Indonesia atas prakarsa para uskup Gereja Katolik di Indonesia.17 Januari 1955 merupakan tonggak awal berdirinya universitas swasta ini dengan nama Akademi Perniagaan, dan pada tahun 1961 kampus swasta di Bandung ini diakui sebagai kampus Katolik Parahyangan.

Program Studi Hubungan Internasional kampus Katolik Parahyangan berada di bawah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Program ini bertujuan untuk menjadi program penelitian yang unggul di tingkat nasional dan Asia.

Universitas Muslim Riau

Didirikan pada tanggal 4 September 1962 di bawah Yayasan Lembaga Pendidikan Muslim (YLPI), Riau, universitas ini merupakan kampus tertua di Riau dan salah satu kampus swasta terbaik di Indonesia dalam bidang Hubungan Internasional.

Universitas Nahdlatul Ulama 

Universitas Nahlatul Ulama Kalimantan Timur (UNU Kaltim) adalah sebuah universitas swasta yang berada di bawah naungan Nahlatul Ulama di Samarinda, Kalimantan Timur. Meskipun kampus ini masih tergolong baru, UNU Kaltim termasuk dalam daftar universitas terbaik untuk jurusan Hubungan Internasional karena program studi Hubungan Internasional UNU Kaltim telah terakreditasi A.

Universitas Prof Dr Moestopo

Seperti namanya, universitas swasta ini didirikan oleh Prof Moestopo dan koleganya Dr JM. Joesoef Moestopo.

 

Program studi Hubungan Internasional di universitas ini telah terakreditasi dengan peringkat A, yang membuat kampus ini masuk dalam daftar universitas swasta terbaik untuk jurusan Hubungan Internasional di Indonesia.