Pemain Timnas yang bisa absen di Indonesia Vs Tanzania

Timnas Indonesia akan melakukan laga uji coba melawan Tanzania di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (2/6), sebelum Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dalam laga ini ada potensi beberapa pemain Indonesia absen.

Laga uji coba Indonesia vs Tanzania digelar satu hari sebelum kalender resmi internasional FIFA Matchday untuk Juni 2024 yang akan berlangsung 3-11 Juni.

Jay Idzes dipastikan absen pada laga Indonesia vs Tanzania. Idzes dipastikan akan datang terlambat ke pemusatan latihan karena harus menjalani laga playoff promosi ke Serie A 2024/2025. Ada dua laga yang harus dijalani Idzes bersama Venezia FC.

Beberapa pemain lain yang berpeluang absen adalah Justin Hubner dan Pratama Arhan. Hubner memang akan absen saat Cerezo Osaka saat melawan Kyoto Sanga pada lanjutan J1 League pada 1 Juni karena larangan bermain, tapi klub punya hak untuk tidak melepas Hubner karena FIFA Matchday baru mulai 3 Juni.

Pada umumnya, kehadiran atau ketidakhadiran pemain dalam sebuah pertandingan bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor, termasuk cedera, sanksi, atau pertimbangan taktis dari pelatih.

Begitu juga dengan Suwon FC. Klub asal Korea Selatan itu tidak punya kewajiban untuk melepas Pratama Arhan meski bek kiri Indonesia itu akan absen dua laga karena mendapat kartu merah langsung saat melawan Jeju United.

Terlebih Suwon FC masih akan menjalani dua pertandingan melawan Daegu (29 Mei) dan Incheon United (1 Juni).

Untuk pemain lainnya, relatif tidak ada kendala. Asnawi Mangkualam misalnya, bisa bergabung karena kompetisi Liga Thailand baru saja selesai pada akhir pekan lalu.

Sedangkan pemain-pemain lain seperti Marselino Ferdinan, Shayne Pattynama, Ragnar Oratmangoen, Sandy Walsh, Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On sudah bergabung, sebab liga di Eropa telah usai.

Mencari formula terbaik Garuda Indonesia Vs Tanzania, Timnas Indonesia, Kualifikasi piala dunia 2026, Jay Idzes, Pratama Arhan, Justin Hubner 

Shin Tae Yong Minta Hyundai Sponsori Bus Timnas Indonesia

Apa Arti Negara Lawan Timnas RI, Guinea dan Bagaimana Melafalkannya?

Guinea Pernah Kritik Keras AS Cs di PBB, Kenapa?

PSSI dan AFF Inspeksi 2 Stadion di Surabaya